Wednesday, July 05, 2006

'gak ada yg salah...


‘gak ada yg salah dengan ‘ajep-ajep….. aring king king’ bahkan perilaku DuGem bukanlah suatu tindakan kejahatan. Paling tidak menurut jama’ah MMI (Malem Minggu Ijen) atau penganut aliran dugemisme.

Kalo gak ada yg salah.. berarti benar dong ??

Pasti !!! (kata ilmu pasti/eksak)

Namun dalam kehidupan nyata, tidak salah.. belum tentu berarti benar !! Karena ada ruang abu-abu (grey area) yg mengisi in between.

Pasca gempa di Jogja beberapa waktu lalu… selain saling berbagi cerita dan analisa, ternyata tema ‘kematian, kiamat..’ menjadi populer di pengajian2, khotbah Jum’at, obrolan di tenda pengungsian.. di warung angkringan sampai di milis.

Pernah kebayang gak ? ketika sedang asyik dugem.. larut dalam irama yg menghentak2.. tiba2 lantai kafe ikut bergoyang. Bukan karena dentuman sound ribuan watt, atau gesekan dahsyat seorang DJ. Tapi pergeseran lempeng bumi yang membujur di sepanjang negeri kita !!! di bawah lantai yg kita pijak !!! dan monitor equalizer berubah jadi grafik seismograf menunjuk angka di atas 5 skala Richter !!! dan atap2 kafe, genteng cor, besi beton bertulang runtuh.....

Tiba-tiba kita mencari Tuhan... namun, kaki tak mampu digerakkan.. kepala tak mampu ditegakkan... tangan tak mampu ditengadahkan... kemana Tuhan ??? Gimana Dia akan mengingat kita... sementara kita terlalu sering melupakan-Nya !!!

Dan malaikat sakaratul maut tidak hanya berkeliaran di lokasi bencana... tapi dia ada di mana-mana... di kantor, di rumah, di pasar, di kafe.... bahkan mungkin di sini, saat kita membaca tulisan ini !!!

Ironis !!

Setiap orang mendambakan surga…., namun takut mati.

Padahal tak ada surga tanpa diawali dengan kematian.

‘gak ada yg salah dengan ‘ajep-ajep….. aring king king’ dan DuGem bukanlah suatu kejahatan.

Labels:

1 Comments:

Blogger Budi Sutomo, S.Pd said...

bloge apik temen ya kang?

5:16 PM  

Post a Comment

<< Home