Thursday, May 31, 2007

"D" day...


yang jelas bukan karena abis baca sepasang buku yang fenomenal tahun ini, Change dan Re-Code tulisan Rhenald Kasali, ketika hari ini saat aku posting ini... adalah hari terakhirku duduk di kursi hangat Creative Director di sini. Emang hidup ini dituntut adanya perubahan, katanya khan di dunia ini gak ada yg gak berubah kecuali perubahan itu sendiri. Aku harus ngakuin.. ini keputusan sulit dan bukannya tanpa resiko. Cuman bagiku, hidup ini sebenernya juga serangkaian keputusan-keputusan yang dibelakangnya mengekor sederet resiko yang musti ditanggung. Bukankah berani hidup juga resikonya harus berani mati ?? emang kadang ironis... tiap orang pengen masuk sorga, tapi takut mati. Padahal gak ada sorga yg gak diawalin kematian.... Nah loh !!!

Bisa jadi bagi orang laen keputusanku ini suatu tindakan bodoh, mengingat di kantor ini aku dah merintis karier sejak jadi Graphic Designer... Art Director... sampe posisi strategis di sebuah Advertising Agency, yaitu Creative Director yang aku perjuangin selama ampir lima taon. Tapi atas nama keyakinan dan berdamai dengan diriku sendiri, resign harus aku lakukan. Hmmhh.... tindakan bodoh ?? maybe !... seperti beberapa taon lalu ketika aku mutusin buat merantau ke tanah seberang. Salah satu tujuanku adalah pengen ngerasain penderitaan yang paling berat dalam hidup ini... (dasar bodoh !!!). Kenapa itu kulakukan ?? Jawabannya sangat simpel, biar ntar kalo dah tua ketemu masalah/penderitaan yang relatif 'ringan' udah gak kaget... ! Cuman ternyata ... penderitaan, masalah, tiap fase dalam hidup ini beda-beda konteksnya.... Sia-siakah penderitaan tadi ?? ternyata gak juga ! karena ada hal-hal yang gak bisa dicapai saat kita masih manja meringkuk dalam comfort zone yang melenakan.

Keputusan resign dah diambil... palu udah diketok... dan hari ini aku musti ninggalin kantor ini. Hal biasa dalam hidup, apalagi di dunia kerja yang riil. Dan selanjutnya, atas nama keyakinan tadi... aku musti bisa jadi diriku sendiri, minimal sementara ini aku pengen free... freelife, freeman, ... freelance... but, not freesex (!) dan belon kepikir sampe kapan free-nya, karena gak ada kebebasan mutlak. Yang jelas dengan keputusan ini, aku musti nanggung beberapa resiko... take home pay tiap bulan jadi berkurang, gak ada lagi jatah pulsa buat SMSan... dan yang pasti gak bisa intens lagi On-Line tiap hari (maklum... biasa nebeng fasilitas kantor). Tapi urusan nge-blog.. Insya Allah tetep jalan, walau dengan cara apapun. Do'ain aja.

Atas nama keyakinan juga (meski aku sendiri juga gak tau, keyakinan macem apa ??) aku jadi ngerasa dah pikun. Sementara perusahaan ini butuh banyak fresh blood buat mempercepat akselerasi menuju bintang terang yang pasti ! akan tercapai. Insya Allah. Di penghujung tulisan ini, aku musti minta maap sama Bos Besar, karena cuman sampe hari ini aku bisa ngawal perusahaan kreatif ini menuju gerbang kesuksesan dan kemuliaan. Buat Bos Kecil, jangan pernah tanyakan apakah kita masih berteman ? karena satu musuh udah lebih dari cukup tapi sejuta kawan masih terasa kurang. Temen-temen Account Excecutive yang sering bingung karena deadline sering molor gara-gara brainstorming di kreatif yang kelamaan, aku juga minta maap. Juga Art Director-ku... jangan pernah serius ! Karena Paul Valery pernah bilang "orang-orang serius hanya punya ide-ide terbatas, orang-orang yang punya banyak ide gak pernah serius". Terakhir thx berat buat my special partner, yang setia nemenin detik-detik tersulit menjelang deadline... percikan kecil kreatifmu gak pernah mati meski kadang kita discus sampe malem... aku gak bisa nulis apapun untukmu ! Suerrr !!! yang jelas, kaya'nya gak pernah lagi deh aku bisa nikmatin kopi & krim hangat seduhanmu... (koq jadi mello gini seh ???).

Terakhir, buat temen-temen blogger, apalagi yang udah ikhlas nyantumin link blog-ku ini... sering-seringlah nengok ke sini, tinggalin jejak, minimal sekali-kali... meski kadang telat updatenya. Juga buat sodara-sodaraku chaterman maupun chaterwati, harap dipersorry kalo beberapa hari ke depan gak bisa lagi chat yg 'edan'... saling ejek... baik di YM maupun di G-talk (huhhh.... sok beken !!!). Buat semua aja, do'ain ya biar aku bisa njalanin semua ini dengan sukses... bukan cuman sukses di dunia yg sementara ini, tapi juga sukses yg lebih gede di alam 'sono'... Amien !

Labels:

12 Comments:

Blogger pipiet.... said...

sukses di tempat yang baru ya mas.... semoga dapet tempat yang lebih baik...

12:30 PM  
Blogger NdaH said...

sukses jadi free man nya yah ;)

12:53 PM  
Blogger Manda La Mendol said...

what you want to be
because u have only one life and one chance to do all the things you want to do ...

Salut buat mas Budi yang punya "sisi lain" menarik :)

12:55 PM  
Anonymous Anonymous said...

Dan keputusan itupun sudah kau tentukan sendiri, dan juga sudah kau yakinin... jalanin lah dengan keyakinan itu mas.

Sukses selalu...

Kalo kita berjodoh, akan dipertemukan lagi nanti.

Mana foto berjenggotnya?

4:57 PM  
Blogger Vie said...

Tindakan bodoh?! Not really...
Mungkin kita hanya ingin berganti atmosfir.
Smoga sukses...

5:28 AM  
Blogger pyuriko said...

Sayonara,... sayonara,... sayonara.

Sampai kita berjumpa lagi....

11:29 AM  
Anonymous Anonymous said...

Tulisan yg bagus, pas banget buat pengecut seperti aku (lho, kok jadi curhat?). Sukses selalu yaa... salut deh ma org2 kyk mas budi, doain yaa... semoga aku bs ngikutin jejaknya mas budi (hmmm... kpn yaa??).

Eh iya, salam kenal, kita dah bbrp kali papasan di SB-nya mbak manda, tp aku baru sempet mampir skrg :)

3:56 PM  
Blogger Iman Brotoseno said...

selalu ada tempat yang lebih baik...

11:03 PM  
Anonymous Anonymous said...

sukses bos...kapan nih kita bikin proyek buat ngajak orang ke masjid kayak yang dibikin neil french buat gereja?

8:46 PM  
Blogger [H][A][R][R][I][S] said...

IDEM ma yang di atas. Sukses ye... :P

3:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

masih tetap bersyukur karena dulu bisa dapat tempat kerja untuk belajar sehingga bisa seperti sekarang dibandingkan orang yang tidak pernah dapat kesempatan kerja sehingga harus belajar bekerja sendiri dengan berwiraswasta :-)

11:44 AM  
Blogger Pitshu said...

dari judulnya, aku kira nge bahas film Horror korea yang judulnya D-Day hihihi ^^

Good luck

*mey kenal

4:56 PM  

Post a Comment

<< Home